Ngulak Ngulik Inspirasi

Gue baru aja belajar ngeblog.

Padahal ngeblog tuh beda jauh dari facebookan. Di facebook kita cuman nulis satu dua kalimat.

Ga peduli enak didengar ato ngga. Ga peduli juga statusnya bermanfaat ato sebaliknya, cuman bikin orang lain sebel.

Trus BOOM! Dapet tibuan like…

Kalo ngeblog minimal tulisan kita ada manfaatnya bagi pembaca.

Ngapain datang ke blog kalau ga ada ilmu yang lo dapet?

 

Tapi tau ngga apa yang paling susah dari ngeblog? Nulis artikel panjang? Bukan.

Nyari gaya penulisan yang tepat? Bukan.

Bagi gue yang paling susah tuh dapet inspirasi.

 

Terus gue banyak cari tau gimana sih para penulis dapet inspirasi sampai-sampai tulisannya gurih banget?

Ternyata setelah gue teliti mencari inspirasi tuh ga selalu sama antara satu orang dengan yang lainnya.

 

Nongkong di Wese Sambil Nyedot Asep

Ini yang paling unik.

Emang ada orang-orang yang doyannya nongkrong di wese sambil klepas klepus nyedotin asep.

Kalo ada mahasiswa yang neliti apa hubungan antara boker dengan rokor, kali penelitiannya bisa bikin dia terkenal.

Kan dimana-mana wese tuh identik dengan sesuatu yang jor ok. Lo kok ini nongkrong sambil makan asep?

Nyari inspirasi dengan gaya sedat sedot asep di wese jelas bukan tipe gue.

 

Nulis Sambil Ngopi

Ngopi sambil nulis, atawa nulis sambil ngopi rada mending.

Kalau gue lagi nulis serius di syairko.com, kadang-kadang gue nyiapin kopi juga.

Lumayan buat mijit-mijit otak.

 

Inspirasi Nulis Dari Alam

Sesekali gue nulis di luar. Di bawah pohon sambil menikmati semilir angin.

Nikmatnya luar biasa…. Sampe-sampe gue cuman duduk atau rebahan doang.

Ternyata alam semesta itu emang luar biasa indah.

Biasanya inspirasi masuk ke kepala gue satu persatu.

Lalu gue simpen baik-baik. Trus gue alirkan lewat kata-kata. Yang salah satunya di syairko.com ini.

 

Itulah cara gue injeksi inspirasi ke kepala gue.